Berjalan di pagi hari menyusuri kota Jogjakarta itu adalah sebuah anugrah terindah, saat mengunjungi kota yang sudah lama tidak saya kunjungi ini. Menyambangi nostalgia waktu kuliah, dan tetap saja kota ini selalu bisa mengaduk emosi saya, entah kenapa. Berjalan kaki dari perempatan kantor pos besar, menuju arah stasiun Tugu, lalu berjalan menuju daerah kota baru, sebuah pagi yang menakjubkan dikala hangatnya matahari di Jogja menyapa.

     Aktifitas pagi hari tak lengkap rasanya tanpa kopi pagi, akhirnya saya memutuskan untuk singgah di sebuah tempat  ngopi 24 jam di daerah kota baru. Semesta, sebuah tempat  ngopi para muda-mudi kota Jogja yang ingin menikmati kopi tanpa harus terganggu oleh jam tutup sebuah coffee shop, saat malam tempat ini begitu ramai, dan sesak oleh pengunjung yang kebanyakan mahasiswa. Berbeda dengan pagi ini, saat semua pegawai sedang membersihkan sisa-sisa kopi yang tumpah tadi malam, saya sengaja datang untuk menikmati kopi di tempat ini, dengan suasana yang berbeda, pagi,tenang,dan sendiri. sekalian menikmati kenangan akan tempat ini, karena saya tahu betul tempat ini sebelumnya.


            Saya memesan secangkir Semesta Spesial yang paling banyak diminati pengunjung dan menjadi menu andalan di tempat ini. kentalnya kopi ini langsung mengilangkan kantuk yang masih tersisa.Kopi ini begitu unik, sekaki menyesapnya, terasa ada rempah yang dicampur kedalamnya, harum, dan membangkitkan kenangan. Kentalnya kopi ini juga sangat berbeda, mungkin hasil gilingan sendiri dengan tehnik dan tingkat kehalusan yang sudah melewati proses eksperimen berkali-kali.

         Pertama kali menyesap kopi ini ada sedikit kenangan yang tiba-tiba menyeruak, aroma kayu manis yang begitu terasa menambah nikmatnya kopi ini,pahit lalu tercium aroma khas kayu manis lalu disusul rasa manis dari gula yang dituang sedikit, agar pahitnya tetap terasa setiap menyesap kopi ini.seperti kenangan-kenangan pahit yang terus terus ada, dan menjadi terasa manis saat kita mengenangnya sesekali. tak begitu mahal untuk bisa menikmati kopi ini, dengan harga Rp.7500,- kita bisa menikmati kopi spesial dalam segelas mug ini. Betapa sederhananya kota ini, kesederhanaan yang membuat kota ini menjadi eksotis dan selalu dirindukan.
 


Comments


Your comment will be posted after it is approved.


Leave a Reply

    Author

    Write something about yourself. No need to be fancy, just an overview.

    Archives

    June 2013

    Categories

    All